Vivo NEX Dual Display Edition: Semakin Canggih dengan Layar Ganda dan RAM 10 GB

Vivo baru-baru ini mengumumkan versi terbaru dari smartphone flagship andalannya, NEX. Dibanding pendahulunya, ada satu peningkatan yang sangat signifikan dari perangkat bernama Vivo NEX Dual Display Edition ini. Ya, sesuai namanya, kini Vivo memasang dua layar sekaligus!

Desain futuristik, dibekali 3 kamera belakang

Vivo NEX Dual Display Edition mengusung layar utama yakni Ultra FullView 6,39 inci, yang memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 91,63 persen! Sementara layar kedua yang berada di belakang menggunakan panel Super AMOLED 5,49 inci.

Desainnya futuristik dan tidak pasaran. Sebagai tambahan elemen futuristik pada desain, Vivo NEX Dual Display Edition menyematkan Lunar Ring pada layar belakang, yaitu pita warna yang akan bersinar saat notifikasi masuk atau bahkan berdenyut saat mendengarkan musik.

“Sebagai rangkaian produk premium dari vivo, seri NEX tidak hanya menawarkan terobosan yang luar biasa kepada para pengguna, tetapi juga perwujudan imajinasi kami untuk desain dan pengembangan smartphone masa depan,” ungkap Spark Ni, Senior Vice President Vivo Global.

Yang menarik, dengan keberadaan layar kedua tersebut, pengguna bisa menggunakan kamera belakang sebagai kamera selfie. Apalagi, Vivo NEX Dual Display Edition punya tiga kamera belakang yang terdiri dari 12MP Dual-Pixel (sensor Sony IMX363 dan 4-axis OIS), Night Video Camera, dan Kamera Time of flight (ToF) 3D yang inovatif.

Sensor 12 megapixel berfungsi sebagai senjata utama untuk menangkap gambar. Sementara Night Video Camera akan membantu pengguna merekam video yang jernih dan stabil bahkan saat bergerak ataupun saat berada dalam lingkungan dengan cahaya minimalis.

Kamera ToF 3D memiliki kemampuan penginderaan tiga dimensi yang tidak hanya memungkinkan pengukuran jarak antar titik, tetapi juga mendukung 3D Modeling pada wajah pengguna untuk meningkatkan keamanan penguncian smartphone dengan fitur pengenalan wajah (facial recognition).

Untuk memaksimalkan pengalaman layar gandanya, Vivo menanamkan fitur Mirror Mode yang memungkinkan pengguna untuk melihat diri mereka sendiri di layar belakang ketika sedang mengambil gambar atau video. Ada pula Pose Director dapat menampilkan gambar atau video yang ditampilkan di layar belakang sebagai referensi gaya.

Janjikan performa tinggi

Beralih ke sektor performa, Vivo NEX Dual Display Edition hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 yang ditemani RAM 10 GB dan memori internal 128 GB. Kombinasi yang tentunya menjanjikan performa tinggi untuk beragam kebutuhan.

Kabarnya, Vivo NEX Dual Display Edition akan dijual lebih dulu di China pada 29 Desember 2018 mendatang. Harganya berada di kisaran 10 jutaan rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya produk ini akan dilepas ke negara lainnya, termasuk Indonesia, atau tidak.

Artikel Vivo NEX Dual Display Edition: Semakin Canggih dengan Layar Ganda dan RAM 10 GB pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM. Untuk informasi gadget dan teknologi tercanggih, kunjungi YANGCANGGIH.COM.



Go to Source