Vivo APEX 2019: Smartphone Tanpa Tombol dengan Snapdragon 855 dan RAM 12 GB

Vivo akhirnya memperkenalkan smartphone konsep terbarunya yang dibekali beragam hardware terkini dan fitur super canggih, yakni APEX 2019. Seperti diketahui, Vivo APEX tahun lalu menjadi cikal bakal diluncurkannya Vivo NEX.

Desain tanpa tombol, sensor sidik jari di seluruh layar

Vivo bisa dibilang tidak tanggung-tanggung dalam meracik concept phone mereka kali ini. Pasalnya, dari segi desain banyak terobosan baru yang membuatnya jauh berbeda dengan pendahulunya.

Vivo APEX 2019 adalah smartphone dengan desain unibody 3D yang tidak memiliki port maupun tombol fisik sama sekali. Sayangnya, konsep yang ditawarkan tidak bisa disebut sebagai yang pertama di dunia, karena Meizu lebih dulu mengumumkannya smartphone serupa dengan nama Zero.

Tapi hal itu tentunya tidak mengurangi kecanggihan yang ingin disajikan oleh APEX 2019. Vivo menggunakan cover belakang berbahan kaca lalu mengganti semua tombol fisik untuk power dan volume, dengan tombol sentuhan yang sensitif terhadap tekanan.

Untuk ketiadaan port, Vivo APEX 2019 menggantinya dengan magnetic port yang berfungsi untuk menempelkan charger pada bagian belakang ponsel. Tidak hanya berfungsi untuk mengisi daya, magnetic port tersebut juga bisa untuk transfer data.

Beralih ke depan, Vivo APEX 2019 memiliki layar AMOLED 6,39 inci yang mendominasi seluruh bagiannya. Kerennya lagi, Vivo menggunakan teknologi full-screen sound untuk memungkinkan layar juga berfungsi sebagai speaker atau earpiece untuk menelepon.

Nah, ini yang paling menggiurkan. Vivo APEX 2019 mengusung teknologi full-screen fingerprint! Artinya, sensor sidik jari yang ternama di layar tidak lagi hanya bisa diakses di bagian tertentu saja, tetapi di seluruh layar. Ya, pengguna bisa membuka kunci ponsel hanya dengan menyentuh hampir di setiap sudut layar APEX 2019.

Snapdragon 855 dan dukungan 5G

Membahas sektor performa, smartphone ini dipersenjatai dengan SoC kelas premium terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 lengkap dengan dukungan koneksi 5G melalui eSIM.

Bukan cuma kencang, APEX 2019 pun cocok untuk yang gemar multitasking karena memiliki RAM berkapasitas 12 GB. Memori internalnya juga tidak kalah besar, yakni 256 GB. Sementara untuk urusan fotografi, ada kamera belakang ganda yang terdiri dari 12 megapixel + 13 megapixel.

Vivo APEX 2019 dibuat dalam pilihan warna White, Gray, dan Black. Sekadar mengingatkan, ini hanyalah produk konsep, alias bukan barang jadi yang siap dijual ke pasaran. Tapi bisa jadi, apa yang ditawarkan APEX 2019 akan diadopsi oleh seri Vivo NEX selanjutnya.

Artikel Vivo APEX 2019: Smartphone Tanpa Tombol dengan Snapdragon 855 dan RAM 12 GB pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM. Untuk informasi gadget dan teknologi tercanggih, kunjungi YANGCANGGIH.COM.



Go to Source