[MWC 2019] Samsung Galaxy A30: Tawarkan Layar Super AMOLED Infinity-U dan Baterai 4.000 mAh


Selain Galaxy A50, Samsung juga memamerkan smartphone lainnya yakni Galaxy A30. Dibanding saudaranya, Galaxy A30 hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dan fitur yang juga disesuaikan dengan target pasarnya.

Layar Super AMOLED Infinity-U

Meski di atas kertas punya penawaran yang berbeda, tetap ada kesamaan antara Galaxy A30 dan Galaxy A50. Contohnya adalah penggunaan layar Infinity-U dengan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan baterai 4000 mAh lengkap dengan fast charging.

Untuk urusan performa, Galaxy A30 lebih memilih menggunakan SoC Exynos 7870 octa-core. RAM yang dibenamkan pun lebih kecil, yakni 3 GB atau 4 GB dengan memori internal hingga 64 GB saja (ada slot microSD).

Smartphone dengan OS Android 9.0 Pie ini hanya dibekali dua kamera belakang, yakni 16 megapixel f/1.7 dan 5 megapixel ultra-wide. Untuk mendukung selfie, ada kamera 16 megapixel f/2.0 di depan.

Samsung Galaxy A30 tidak mempunyai sensor sidik jari di bawah layar. Pengguna kini disuguhkan dengan sensor sidik jari standar yang posisinya ada di bagian punggung smartphone. Untungnya, interface USB Type-C, dukungan Dual 4G VoLTE, dan NFC tetap ada.

Harga lebih terjangkau?

Sama seperti saudaranya, Galaxy A30 dijadwalkan akan meluncur ke pasaran pada pertengahan Maret 2019 mendatang. Pilihan warnanya hanya tiga, yakni Black, White, dan Blue. Soal harga belum ada informasi, tapi tentunya akan lebih murah dibanding Galaxy A50.

Artikel [MWC 2019] Samsung Galaxy A30: Tawarkan Layar Super AMOLED Infinity-U dan Baterai 4.000 mAh pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM. Untuk informasi gadget dan teknologi tercanggih, kunjungi YANGCANGGIH.COM.



Go to Source