Anker PowerCore Fusion: Charger Sekaligus PowerBank 5000 mAh

Anker kembali mengadopsi teknologi Gallium Nitride (GaN) di perangkat charger terbarunya. Setelah meluncurkan PowerPort Atom PD1 yang menjadi charger USB-C paling kecil di dunia, Anker kini menghadirkan PowerCore Fusion.

Bisa jadi charger dan powerbank

Satu keunggulan dari penggunaan teknologi Gallium Nitride (GaN) adalah charger dengan material ini bisa hadir dengan ukuran yang lebih kecil. Tapi, tidak hanya itu saja. Berkat teknologi ini bahkan Anker bisa memasang baterai ke dalam PowerCore Fusion. Dengan demikian PowerCore Fusion bisa menawarkan dua fungsi yakni sebagai charger biasa atau bisa digunakan sebagai powerbank.

Sebagai sebuah charger, PowerCore Fusion bisa mengeluarkan output daya 42W. Tersedia 2 port di PowerCore Fusion ini. Diantaranya 1 port USB-C Power Delivery berkapasitas 30W yang cukup untuk isi ulang baterai laptop, dan satu port USB-A dengan output 12W untuk isi ulang baterai smartphone yang mendukung fitur isi ulang cepat. Sementara sebagai sebuah powerbank, PowerCore Fusion membawa baterai yang kapasitasnya 5000mAh.

Dengan konsep powerbank dan charger yang diusungnya, Anker PowerCore Fusion memang bisa jadi solusi yang tepat untuk para pengguna yang sering travelling. Walau begitu, harga jualnya juga tidaklah murah. Jika berminat Anker PowerCore Fusion dengan teknologi GaN ini sudah tersedia di pasaran Amerika Serikat lewat toko online Apple. Harga jualnya dipatok US$100 belum termasuk dengan kabel.

Go to Source